Rabu, 20 September 2017

MIMPI SEMUT (Menurut Al-qur'an & Assunnah)


Guru Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.

Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak

Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.

SEKILAS TENTANG MIMPI SEMUT
Secara umum, karena sifat semut dan meluasnya semut, wajar saja bahwa makhluk kecil ini dapat menemukan jalan ke alam bawah sadar kita sebagai simbol kepicikan dan sifat jengkel. Tetapi pada catatan yang positif, mereka dapat melambangkan ketekunan kejelian dan kerja sama dengan tim. Sedikit semut juga menunjukkan organisasi, dan disiplin dalam bisnis. Dalam mimpi di mana semut tersebut terkait dengan masalah kerja, semut melambangkan etos kerja atau kurangnya semangat. Untuk digigit oleh seekor semut dalam mimpi dapat menunjukkan gangguan kecil dalam hidup Anda, atau jika digigit oleh banyak berarti banyak gangguan-gangguan kecil dalam hidup anda.

Mengharapkan kegiatan bisnis yang baik adalah kepuasan umum dalam segala hal yang Anda harus bekerja sama untuk mencapai keinginan Anda, sebagai pemimpi semut harus berharap banyak gangguan kecil yang mengejar kekhawatiran kecil, dan menemukan ketidakpuasan umum dalam segala hal. Jika, dalam mimpi Anda, Anda mengamati kegiatan menarik yang diselenggarakan dari makhluk rajin ini, perubahan bisnis atau posisi anda dapat bermanfaat tetapi jika mereka berada dalam makanan atau pakaian, sebagai hama, Anda bisa memiliki sifat frustrasi dan kerja keras sebelum mencapai kesuksesan.

Ini mungkin sedikit mengganggu untuk memimpikan hal-hal seperti semut, tapi semut dalam mimpi umumnya merupakan simbol positif yang membuat kepuasan umum dan bisnis yang baik. Semut menunjukkan bahwa keberhasilan dalam upaya dicapai melalui kerjasama. Semut merupakan kerja tim, organisasi, dan disiplin. Di sisi lain, semut adalah makhluk kecil, dan mereka bisa sangat menjengkelkan. Dengan demikian, dalam mimpi semut dapat melambangkan kepicikan dan gangguan kecil. Jika Anda mendapatkan satu gigitan semut dalam mimpi, ini menunjukkan bahwa ada iritasi kecil dalam hidup Anda, Anda harus berurusan dengan hal itu.


BERIKUT INI ADALAH MAKNA / ARTI  / MAKNA MIMPI MENGENAI "SEMUT"
MENURUT ISLAM YANG DIKUTIP DARI KISAH NABI SULAIMAN

Gerombolan semut di tafsirkan dengan prajurit, Bermimpi bayak semut pada kasur di taffsirkan dengan anak-anak, mimpi tentang semut menunjukkan jiwa si pemimpi, tafsir lain mengatakan bahwa semut di tafsirkan dengan kerabat si pemimpi.

Mimpi melihat semut yang keluar dari sarangnya di tafsirkan dengan kesedihan, Mimpi melihat semut meranyap di badan orang sakit di tafsirkan dengan kematian si sakit, Memahami tuturan semut di tafsirkan perolehan daerah kekuasaan, Adapun tafsir-tafsir ini dikutip dari kisah nabi sulaiman

Arti Mimpi Lainnya: