Sabtu, 23 September 2017

MIMPI PEDANG (Menurut Primbon)


Guru Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.

Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak

Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI PEDANG (Menurut Primbon)

Mimpi melihat pedang diasah atau diperbaiki
Dreaming saw blade sharpened or repaired
Anda akan mendapatkan kedudukan baru yang menyenangkan. Jika Anda belum bekerja, maka Anda akan segera mendapatkan pekerjaan.
That means you'll get a fun new position. If you have not worked, then you will immediately get a job.

Mimpi memegang pedang dan terlepas
Dreaming of holding the sword and released
Harta benda Anda akan dicuri, ditipu, atau dipencundangi orang. Kekayaan Anda menjadi berkurang dengan sebab-sebab tragis dan menyakitkan hati. Mungkin dipinjamkan kepada orang lain dan ia tidak mau mengembalikannya. Selain itu, jika yang bermimpi seorang penguasa, maka itu merupakan pertanda kekuasaannya akan runtuh dan ia akan turun dari jabatannya.
This means that your possessions will be stolen, cheated, or dipencundangi people. Your wealth is reduced with the causes of the tragic and painful. It may lent to someone else and he did not want to return them. In addition, if the dream of a ruler, then that is a sign of his power will collapse and he would come down from his post.

Mimpi membawa pedang dan membunuh orang
Dreaming of a sword and kill people
Anda akan mendapatkan kekuasaan, kejayaan, kekayaan, dan kewibawaan.
That means you'll get the power, glory, wealth, and authority.

Mimpi melihat orang lain menghunus pedang untuk membunuh orang lain
Dreaming of seeing someone else wielding a sword to kill another person
Anda akan dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi orang lain.
You will be able to solve problems faced by others.


Mimpi melempar pedang mengenai sasaran yang dimaksudkan
Dreaming of throwing swords about the intended target
Jika Anda mengirim surat maka akan mendapat tanggapan dari penerimanya. Atau jika Anda mengirim surat lamaran pekerjaan, kemungkinan besar Anda akan mendapat panggilan.
If you send mail it will receive a response from the recipient. Or if you send a job application letter, most likely you will get calls.

Mimpi menghunus pedang dan mengancam seseorang dengan mengacungkannya di atas kepala orang itu namun tidak sampai membunuhnya
Dreaming sword and held it to threaten someone over the head with that person but not to kill him.
Tafsirnya:
Anda akan mendapatkan keberuntungan dan disegani orang banyak. Jika Anda pemuda yang belum mendapatkan pasangan, maka sebentar lagi akan bertemu dengan wanita cantik.
You will have good luck and guts to talk a lot. If you are youth who do not get a pair, it will soon be met with a beautiful woman.

Mimpi memberikan pedang yang sudah retak ketika berada di dalam sarung pedangnya
Dreaming gives the sword that had cracked while in the holster
Jika istri Anda sedang hamil, maka anak Anda akan meninggal di dalam perut ibunya. Sebaliknya, jika bermimpi memiliki pedang yang utuh dan sarung pedang yang retak, artinya anak Anda akan selamat, sedang istri Anda akan meninggal sesaat setelah melahirkannya.
If your wife is pregnant, then your child will die in the belly of his mother. Conversely, if the dream of having an intact sword and scabbard are cracked, it means your child will survive, while your wife will die shortly after birth.

Mimpi mempunya pedang dengan hulu yang baik dan kokoh
Dreaming has an upper blade with a good and solid
Anda akan mendapatkan kekayaan atau keberuntungan. Jika Anad seorang pejabat, maka tak lama lagi kedudukan Anda akan meningkat.
You will get wealth or fortune. If Anad an official, then pretty soon your position will increase.

CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.

Arti Mimpi Lainnya: